Beranda Daerah Tanjungpinang

Tanggulangi Inflasi, Lingga Belajar ke Tanjungpinang

0
Cabai rawit salah satu sumber inflasi yang harus dikendalikan fluktuasi harganya

TANJUNGPINANG – Meski baru pertama kali meraih predikat Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) terbaik nomor 4 se-Sumatera. Namun TPID Kota Tanjungpinang sudah menjadi contoh bagi Kabupaten Lingga dalam pengendalian inflasi di daerah yang datang ke Tanjungpinang, Kamis (13/4).

Dipimpin Sekda Kabupaten Lingga, Abu Hasim yang didampingi Kabag Perekonomian beserta jajarannya datang untuk menggali informasi dan mendengar langsung pengalaman Kota Tanjungpinang dalam pengendalian inflasi. Pertemuan dilaksanakan dalam rapat Koordinasi TPID Kota Tanjungpinang di ruang rapat lantai II Kantor Walikota, Senggarang.

Di kesempatan itu, Ketua TPID Kota Tanjungpinang Drs Riono MSi, memaparkan beberapa program dan kegiatan yang telah dilakukan untuk mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang. Seperti kerja sama dengan daerah penghasil komoditas cabai dan sayuran, pengecekan harga pasar, membuat gerakan tanam cabe hingga penanaman sayur-mayur melalui hidroponik.

Pelaksanaan program kerja TPID Kota Tanjungpinang telah terangkum dalam road map TPID yang menjadi salah satu kunci dalam pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang. Riono pun menwarkan road map TPID kepada Sekda Lingga.

“Nanti, Pak Sekda bisa ambil soft copy road map kami untuk dipelajari dan dicontoh guna mengendalikan inflasi di daerah Lingga,” ucapnya.

Sekda Lingga, Abu Hasim menyebut dipilihnya Kota Tanjungpinang sebagai tempat menggali informasi, karena Kota Tanjungpinang sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Menurutnya sudah menjadi yang terbaik di Sumatera. Seperti yang dipaparkan tadi, jelas terlihat pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang cukup baik. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here