Beranda Daerah Tanjungpinang

Taman Budaya Senggarang Jadi Tempat Maksiat

0
Taman budaya Raja Ali Haji yang terletak di senggarang

TANJUNGPINANG (HAKA)- Taman budaya Raja Ali Haji yang terletak di senggarang, Tanjungpinang, yang telah diresmikan sekitar 5 tahun silam Kini kondisinya sangat tidak terawat dan memprihatinkan.

Pantaun hariankepri.com, sebagian besar bangunan yang ada rusak parah. Seperti berbagai macam rumah adat yang ada di taman tersebut. Selain bangunan yang hampir hancur, bangunan tersebut juga disalah gunakan oleh oknum remaja setempat

Seperti tempat pacaran dan mabuk-mabukan. Isnun, salah seorang warga yang tinggal di sekitar taman budaya tersebut menyampaikan, taman ini sudah sangat lama dibiarkan tak terurus.

Jendela dan pintu yang sebelumnya masih bagus, sekarang sudah hancur semua.

“Ya Bang, di dalam rumah adat tersebut berserakan dengan pecahan botol minuman. Kondom bekas pun sering dijumpai. Kecuali miniatur masjid penyengat saja yang tidak dirusak,” ujarnya kepada hariankepri.com kemarin.

Diakuinya, di sini memang ada penjaganya. Tapi tetap juga kewalahan dengan sikap remaja di sini, terkadang penjaga aja dilawan.

Dengan kondisi seperti ini, dirinya juga mengharapkan kepada intansi terkait agar tempat ini betul-betul dijaga, Minimal ada beberapa orang petugas agar tempat ini tidak dijadiakan tempat maksiat.

Terkait hal ini, Sabri salah satu pengunjung taman budaya tersebut juga menyampaikan, bangunan yang dibangun dengan miliaran rupiah ini sangat disayangkan jika tidak dirawat oleh pemerintah.

“Coba saja dirawat, pasti pengunjung lokal maupun dari luar negeri ingin datang dan berliburan ke taman ini. Kalau ramai pengunjung kan nama Kota Tanjungpinang juga yang harum,” terangya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here