Beranda Headline

Tak Ingin Ada Korban Lagi, Kapolres AKBP Fernando Minta Warga Ikut Awasi Anak-anak

0
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama jajarannya memperlihatkan tersangka H dan barang bukti pencabulan, saat konferensi pers di Mapolres Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil membekuk predator anak, di Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (15/12/2021).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menegaskan, predator anak itu adalah seorang laki-laki berinisial H umur 34 tahun. Yang bersangkutan, diduga kuat telah melakukan perbuatan keji terhadap 7 orang anak di Kota Tanjungpinang.

“Anak-anak itu masih di bawah umur. Korbannya, tiga laki-laki dan empat orang perempuan,” tegas Fernando saat konferensi pers, di Mapolres Tanjungpinang, Senin (20/12/2021).

Para korban menurut Fernando, dibujuk rayu oleh tersangka dengan iming-iming sejumlah uang. Sehingga, anak-anak itu mau dibonceng oleh H, dengan menggunakan kendaraan roda duanya ke tempat tertentu.

“Tersangka saat itu keliling di Kota Tanjungpinang dengan sasaran anak-anak yang berjalan sendirian. Dan membawa korban-korbannya di tempat sunyi,” tutur Fernando.

Artinya, kata Fernando, para korban itu hilang dari pantauan atau pengawasan keluarga.
Untuk itu, pihaknya meminta kepada orang tua atau warga, agar selalu memantau anak-anaknya ketika berada di luar rumah. Khususnya pada malam hari.

“Saya menyarankan dan memohon kepada seluruh orang tua agar tidak melepas anaknya secara bebas tanpa diawasi,” saran Fernando.

Fernando pun mengajak kepada warga Tanjungpinang, khususnya yang memiliki anak. Untuk memberikan pendidikan moral ke putra-putri masing-masing.

“Bangun komunikasi dan berikan edukasi dengan anak. Supaya anak punya pengetahuan dan bisa menceritakan suatu kejadian yang dialaminya,” harapnya.

Atas kejadian ini, Fernando juga mengajak kepada warga, jika, ada anaknya menjadi korban pencabulan agar membuat laporan ke Polres Tanjungpinang.

Fernando menjamin, pihaknya akan merahasiakan serta melindungi identitas korban. “Atau bisa menghubungi Kasat Reskrim AKP Awal Sya’ban Harahap. Kami akan datang ke rumah korban sendiri nanti,” imbuhnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here