Beranda Headline

Tak Dianggarkan Pemko, Rudi Chua Usulkan DBR Diambil Alih Pemprov

0
    Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua menyampaikan, pelaksanaan Dragon Boat Race (DBR) yang selalu digelar Pemko Tanjungpinang di Sei Carang, diusulkan supaya diambil alih oleh Pemprov Kepri.

Menurutnya, hal itu dilakukan, karena Pemko Tanjungpinang tidak lagi menganggarkan lagi kegiatan rutin itu sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Kami sudah sampaikan ke Pak Gubernur, terkait rencana ambil alih oleh Pemprov Kepri,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (17/6/2024) usai menyaksikan dragon boat di Pelantar III.

Politisi Hanura itu menambahkan, untuk memperlancar kegiatan tersebut, tentunya dari DPRD Provinsi Kepri akan mendukung penuh terkait pengusulan anggaran kegiatan.

“Nanti akan kita bahas dulu bersama Bapeda dan Dispar Kepri. Mungkin di APBD Perubahan 2024 sudah bisa dianggarkan, dan digelar tahun ini,” ucapnya.

Ia menilai, kegiatan DBR ini perlu dilanjutkan, sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara datang ke Tanjungpinang.

“Animo masyarakat Tanjungpinang dalam menyaksikan perlombaan perahu naga itu sangat tinggi. Apalagi kalau kita buat DBR Sei Carang berskala internasional,” tuturnya.

Di samping itu kata Rudi, di Kota Tanjungpinang ini aktivitas yang menyangkut objek wisata dinilai masih sangat kurang.

“Jadi, kita harap tahun ini DBR bisa kembali digelar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pemprov Kepri Jajaki Kerjasama Sektor Pariwisata dengan Sarawak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini