Beranda Daerah Bintan

Tahun Ini, BP Bintan Bangun 8 Kilometer Jalan dan Pasang 271 Titik PJU

0
Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik bersama anggotanya sedang mengecek jalan yang akan dibangun di Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Badan Pengusahaan (BP) Bintan, telah memprogramkan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 8 kilometer di wilayah FTZ tahun 2022 ini.

“Kita ada peningkatan jalan yang telah dibangun oleh pengurus sebelumnya. Tahun ini kita lanjutkan,” terang Kepala BP Bintan, Farid Irfan Siddik bersama anggotanya, pada Jumat (28/1/2022) akhir pekan lalu.

Total 8 Km jalan itu, sambung Farid, tersebar di beberapa titik. Di antaranya, Kampung Belak Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan. Kemudian, Kampung Limau dan ada juga beberapa area di Lintas Barat.

Selain jalan, BP juga kata Farid, akan membangun lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2022 sebanyak 271 titik tersebar di wilayah FTZ.

Di antaranya, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Teluk Sebong serta Kecamatan Bintan Timur.

“271 PJU itu kebanyakan akan dibangun di Kecamatan Bintan Timur,” jelasnya.

Farid menerangkan, pembangunan akses jalan umum sesuai kebutuhan masyarakat dan konsep pengembangan wilayah FTZ ke depannya.

“Ini sangat bermanfaat bagi warga untuk mobilitas baik pertanian, perkebunan maupun daerah wisata,” jelasnya.

Sedangkan, lampu jalan itu sebagai penerang mobilitas masyarakat Kabupaten Bintan pada malam hari, agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami minta masyarakat dapat menjaga dan merawat aset-aset yang dibangun pemerintah itu kedepannya,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini