Beranda Headline

Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Li-Syahrul

0
Lis Darmansyah bersama Syahrul saat merayakan empat tahun kepemiminan mereka.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam kurun waktu empat tahun sejak di lantik pada 16 Januari 2016 lalu, pasangan Walikota Tanjungpinanh H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota, H. Syahrul, S.Pd, telah banyak mengukir segudang prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat dan daerah ini.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepemimpinan Lis -Syahrul, Senin (16/1) malam, menggelar acara doa syukuran, di Gedung Wanita Tanjungpinang, Senggarang.

Masyarakat Kota Tanjungpinang pun tak mau ketinggalan untuk ikut mendoakan 4 tahun kepemimpinan Lis- Syahrul.

Berpegang pada Visi Pemerintah Kota Tanjungpinang yaitu ” Tanjungpinang yang sejahtera berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel serta melayani “, banyak hal yang telah di lakukan untuk mewujudkan visi tersebut.

Dalam kurun waktu empat tahun telah banyak upaya yang telah di lakukan pemerintah. Dengan kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ihklas dari seluruh jajarannya, banyak perbaikan yang telah ditunjukkan di masa kepemimpinan Lis- Syahrul, seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia, percepatan pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, tata kelola dan lingkungan, hingga peningkatan pelayanan publik.

Dalam bidang pelayanan pendidikan, pemerintah telah memperluas tenaga pendidikan serta perluasan dan pemerataan akses pendidikan, seperti pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas baru, pembangunan sekolah SMP 16 Tanjungpinang Timur.

Pada bidang Kesehatan, pemerintah telah memprioritaskan pengi katan jangkauam dan mutu pelayanan kesehatan, seperti pembangunan puskesmas dengam standar ISO, IGD rumah sakit umum daerah, ruang hemodialisa (cuci darah), serta memberikan pelayanan selama 24 jam.

Dalam bidang ekonomi, pemerintah terus mendorong peningkatan ekonomi, hal ini ditunjukkan dengan memberi peluang bagi ekonomi kerakyatan bagi UMKM, mendatangkan investor, pengendalian inflasi dari TPID, dan menurunkan tingkat penangguran menjadi 6,26 persen.

Dalam bidang infrastruktrur, pemerintah telah membangun peningkatan pelayanan publik, seperti kantor Kecamatan dan Kelurahan, peningkatan ruang terbuka hijau, taman batu 10, taman laman boenda, dan yang paling membanggakan berdirinya ikon Kota Tanjungpinang TIC Gedung Gonggong.

Dari upaya itu, kerja nyata pemerintah Kota Tanjungpinang berbuah hasil dengan diraihnya berbagai penghargaan di tingkat nasional, seperti penghargaan wahana tata nugraha atas penanganan masalah perhubungan darat, yang diterima selama tiga tahun berturut-turut.

Penghargaan Akuntabilitas kinerja dengan predikat BB dari Kemenpan RB, penghargaan pertanggungkawaban atas laporan keuangan dengan predikat WTP, penghargaan Kota Langit Biru, piala Adipura Buana dari Kementrian Linglungan Hidup.

Anugrah manggala karya kencana atas programendukung Keluarga Berencana, anugrah Parahita Ekapraya Pratama, penghargaan ISNA atau Kota smart city, penghargaan INAGARA, penganugrahan kota peduli HAM.

Walikota Tanjungpinanh, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan selama 1.460 hari, 160 minggu, telah banyak lika liku yang kami hadapi demi membangun kota Tanjungpinang. Berbagai kritikan, saran serta masukkan terus kami terima sebagai motivasi bagi kami, agar lebih berupaya alam membangun Kota ini.

” Keberhasilan selama masa kepemimpinan saya (Lis) dan Pak Syahrul, tentunya berkat komitmen kami bersama untuk mengedepankan kepentingan masyarakat “, ucapnya

Dirinya menyadari, selama kepemimpinan kami , memang masih banyak kekurangan untuk memenuhi harapan masyarakat, tetapi dengan komitmen dari seluruh jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang, kami akan terus bekerja agar dapat mengjasilkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kota ini.

Lis berharap, dengan dukungan masyarakat dan ide-ide kratif dari jajarannya, maka kita bisa bersama-sama menyongsong Tanjungpinang yang cemerlang, gemilang dan terbilang!!, ” serunya disambut tepukan gemuruh dari masyarakat.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tanjungpinang, mengatakan bahwa 4 tahun sudah kami telah melakukan upaya untuk membangun Kota Tanjungpinang, berbagai prestasi telah berhasil di toreh untuk Kota ini,” ucapnya.

Syahrul menambahkan, membangun fisik memang lebih mudah, jika dibandingkan dengam membangun sikap, tingkah laku dan akhlak, tentunya upaya pembangunan harus diimbangi dengan pembangunan manusia yang paripurna.

” Kecerdasan intelektual, spritual, dan emosional perlu menyatu dengan pembangunan ,dengan merubah mindset untuk lebih merawat dan menjaga apa yang telah di bangun “, katanya

Disisa masa kepemimpinan kami ini, tutur Syahrul, kami akan terus berupaya untuk mencapai target dari visi misis kami, Alhamdulillah hampir 80 persen target visi misi telah terealisai, namun kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, RT/RW serta jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan visi dan misi sebagiamana yang kita harapkan untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” tutupnya

Seusai memberi sambutan, Lis – Syahrul melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng yang didampingi Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, dan Istri Ersa Famela. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan marawis SMPN 10 dan group band melayu. Dikesempatan itu, Lis juga membacakan puisi untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Syukuran itu turut dihadiri unsur FKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, segenap pejabat, ASN, dan Honorer dilingkup pemko Tanjungpinang, RT/RW, tokoh masyarakat, RT/RW, serta masyarakat Kota Tanjungpinang. (humas/red)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here