Beranda Headline

Syamsul Pastikan Pekan Depan Gubernur Lantik Dirut PDAM yang Baru

0
Asisten II Pemprov Kepri, Samsul Bahrum-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun dijadwalkan pada pekan depan, akan melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kepri hasil seleksi Desember 2018 lalu.

“Minggu depan sudah ada Dirut baru,” ujar Asisten II Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemprov Kepri saat menanggapi ihwal proses penunjukkan Dirut PDAM Tirta Kepri kemarin, Kamis (4/7/2019).

Pejabat Sementara (Pjs) Dirut PDAM Tirta Kepri ini tidak menjawab, ketika ditanya soal nama yang bakal dipilih Gubernur Kepri, untuk memimpin PDAM Tirta Kepri periode selanjutnya.

“Kalau itu wewenangnya Pak Gubernur,” katanya.

Penunjukkan Dirut PDAM Tirta Kepri sempat menjadi polemik. Setelah Direktur LSM ALIM Provinsi Kepri, Kherjuli yang menyoroti masa jabatan Syamsul Bahrum yang menurutnya telah kadaluarsa.

“Karena sesuai Permendagri No 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM, masa jabatan Pjs Direktur PDAM itu paling lama hanya 6 bulan,” katanya, pada Jumat (21/6/2019) lalu.

Menanggapi hal itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, dalam waktu dekat ia akan segera menunjuk dan melantik Dirut PDAM Tirta Kepri hasil seleksi kemarin.

“Nama sudah ada tinggal ditunjuk,” katanya.

Pada Desember 2018 lalu, tim seleksi Pemprov Kepri telah memilih lima nama yang dianggap layak untuk mengisi posisi Dirut PDAM Tirta Kepri. Kelima nama tersebut yakni Muhammad Heryadi, Sabhas Budiyadi, Suwardi, Ahmad Hafiz, dan Mamat.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kepri, Herry Andrianto menyampaikan, dari kelima nama itu tiga diantaranya dinyatakan layak untuk diusulkan kepada Gubernur Kepri. Timnya kata dia, telah menyampaikan hasil seleksi itu Gubernur Kepri untuk kemudian ditetapkan sebagai Dirut PDAM Tirta Kepri.

“Sudah kami sampaikan kepada Gubernur (hasil itu) beberapa waktu lalu,” ujarnya beberapa waktu lalu. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here