Beranda Daerah Batam

Suryani Cawagub Kepri Nomor 2, Lepas Tim yang Akan Bantu Korban Bencana di Sulsel

0
Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani saat melepas Tim Hope For Life ke Masamba, Sulawesi Selatan-f/istimewa-tim INSANI

BATAM (HAKA) – Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani, melepas Tim Hope For Life, yang membawa bantuan untuk korban musibah banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Pasangan Isdianto di Pilgub Kepri ini berharap, bantuan yang dibawa oleh Tim Hope For Life tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat di sana.

Tak lupa, Suryani juga memberikan semangat kepada masyarakat Masamba yang menjadi korban untuk tetap sabar dalam menghadapi musibah kali ini.

“Semoga nanti diganti oleh Allah dengan yang lebih baik dan semoga musibah ini segera berakhir,” kata Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia itu.

Khusus kepada Ketua Tim, Pedro Gaza dan Relawan Hope for Life, politikus PKS itu berpesan, agar menyampaikan salam kepada masyarakat yang terdampak musibah.

“Semoga keadaan berangsur pulih kembali dan keceriaan dan berkah kembali hadir di Masamba,” harapnya.

Dilansir dari tempo.co, banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terjadi pada 13 Juli 2020 lalu.

Akibat musibah tersebut sebanyak 156 Kepala Keluarga (KK) atau 655 jiwa yang mengungsi. Lalu, 4.202 KK atau 15.994 jiwa terdampak.

Kemudian, 4.930 unit rumah terendam, 10 unit rumah hanyut, 213 unit rumah tertimbun pasir bercampur lumpur, 1 Kantor koramil 1403-11 terendam air dan lumpur ketinggian 1 meter, jembatan antar desa terputus dan jalan lintas provinsi tertimbun lumpur setinggi 1 hingga 4 meter.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here