Beranda Headline

Surat Suara untuk Pilgub Kepri Sudah Siap Cetak, KPU Bahas Proses Pengiriman

0
Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati di PT Gramedia tempat surat suara Pilgub Kepri 2020 dicetak-f/istimewa-kpu provinsi kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, telah merampungkan proses pencetakan surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati menyampaikan, pencetakan surat suara itu dilakukan di Cikarang, dan dikerjakan oleh PT Gramedia yang memenangkan tender pengadaan logislitik untuk Pilgub Kepri 2020.

“Surat suara Pilgub dan surat suara untuk PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilgub yang dicetak sudah selesai, hari ini akan dilakukan proses pemotongan,” katanya, Senin (9/11/2020).

Adapun total surat suara yang dicetak, yakni sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus cadangan 2,5 persen DPT per Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.199.383.

Selain itu, ada surat suara bertanda khusus untuk pemilihan ulang sebanyak 2.000 lembar.

“Proses pencetakan sudah dimulai sejak 7 November kemarin. Selama proses dari awal kita sudah didampingi oleh Pihak Bawaslu Kepri,” jelasnya.

Sriwati melanjutkan, dari informasi pihak penyedia, pada hari ini juga akan dilakukan rapat koordinasi antara penyedia dengan pihak ekspedisi, untuk membahas mekanisme pendistribusian surat suara tersebut.

“Dalam rapat itu juga akan dihadiri oleh perwakilan dari KPU Provinsi Kepri serta Polda dan Bawaslu Kepri di PT Gramedia,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Pilgub Kepri 2020 ini, diikuti tiga pasangan calon. Ketiganya yakni pasangan nomor urut 1 Soerya Resptiono-Iman Sutiawan (SInergi) yang diusung PDIP-PKB-Gerindra.

Pasangan nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI) diusung Hanura-PKS-Demokrat. Terakhir pasangan nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung Golkar-NasDem-PPP-PAN.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here