Beranda Headline

Sumber Air Menipis, PDAM Natuna Akan Terapkan Penyaluran Bergilir

0
Kabag Umum PDAM Tirta Nusa, Febry Aminudin di ruang kerjanya-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Menurunnya jumlah debit air di Gunung Ranai Darat dan Sebayar, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna berencana menerapkan pembatasan penggunaan air atau penyaluran air bergilir.

“Memasuki musim kemarau ini, kita akan menerapkan penyaluran air bergilir ke setiap pelanggan,” kata Febry Aminudin Kabag Umum PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna, kepada media ini, Senin (22/2/2021).

Penyaluran air bergilir ini dilakukan, kata Febry, untuk mengantisipasi pasokan air ke pelanggan tidak terputus karena berkurangnya sumber mata air gunung Ranai.

“Kita akan uji coba dulu, jika memang mengalami pengurunan drastis debit airnya. Kita akan segera melakukan penyaluran air bergilir,” jelasnya.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM untuk dapat menghemat penggunaan air selama musim kemarau ini.

“Peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan menghemat penggunaan air dimusim kemarau ini, terlebih sudah hampir sebulan intensitas curah hujan sangat minim,” harapnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here