Beranda Daerah Bintan

Sudah Dimulai, Pemkab Buka Pendaftaran Beasisiwa Diploma Pariwisata dan S1

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Pemkab melalui Bagian Kesra, membuka pendaftaran beasiswa bagi putra-putri Bintan yang hendak kuliah Diploma Pariwisata di Batam, maupun sedang kuliah sarjana S1, di seluruh wilayah Indonesia.

“Pendaftarannya melalui website https://beasiswabintan.com/ mulai tanggal 9 Juli 2024 sampai tanggal 8 Agustus 2024,” ucap Roby saat dihubungi hariankepri.com, Selasa (9/7/2024).

Pihaknya telah menganggarkan Rp 1 miliar untuk tamatan SMA sederajat yang hendak masuk kuliah pariwisata di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Kota Batam tahun ajaran 2024/2025.

“Sedangkan, Rp 1 miliar untuk putra putri Bintan yang sementara kuliah S1, untuk semua jurusan,” terang Roby.

Ia kembali menerangkan tentang tahapan pendaftaran calon penerima bantuan beasiswa itu. Yakni, para peserta dapat mendaftar secara mandiri dengan akun masing-masing. Lalu, memilih beasiswa Diploma atau S1 dengan mengunggah berkas yang ditentukan.

Kemudian, tim yang ditunjuk oleh Pemkab Bintan akan melakukan verifikasi berkas dari para calon penerima beasiswa sesuai peryaratan yang telah ditentukan, mulai tanggal 9-21 Agustus 2024.

Pengumuman seleksi administrasi pada tanggal 22 Agustus 2024. Selanjutnya, validasi berkas secara faktual di Sekretariat Kesra Pemkab Bintan, di Kantor Bupati Bintan, tanggal 26-30 Agustus 2024.

“Di tanggal 30 Agustus 2024 nanti, akan diumumkan nama-nama penerima beasiswa baik Diploma Pariwisata dan S1,” tutupnya.

Roby menambahkan, program itu merupakan misi RPJMD tahun 2021 hingga tahun 2026. Yakni, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing serta memperkuat nilai-nilai religius dan budaya Melayu.

“Peningkatan SDM itu dari semua aspek termasuk dunia pendidikan,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  21 Mei Halalbihalal PGRI Digelar, Rahma akan Beri Hadiah Umroh untuk Guru
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini