Beranda Ekonomi Bisnis

Sudah Bisa Dipesan, Suzuki S-Presso Kini Hadir di Tanjungpinang

0
S-Presso kini sudah bisa dipesan di Suzuki Arista Tanjungpinang-f/istimewa suzuki Arista Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – S-Presso, mobil yang ditunggu dari pabrikan Suzuki kini telah hadir di Kota Tanjungpinang. S-Presso mobil yang pantas untuk dipilih konsumen muda di Tanjungpinang.

S-Presso hadir dengan enam varian warna. Yaitu, orange, solid fire red, pearl starry blue, white, granite grey met, silky silver met.

“Dari enam varian warna tersebut, sudah ada 3 unit di showroom Arista Tanjungpinang yakni warna putih, biru dan grey khusus untuk test drive,” kata Marketing Suzuki Arista, Puput kepada hariankepri.com, Kamis (4/8/2022).

Untuk launching, kata Puput, di Jakarta akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2022. Namun, untuk pemesanan sudah bisa dilakukan dari sekarang.

“Saat ini di showroom Arista Tanjungpinang sudah ada SPK 3 unit,” katanya.

Puput pun mengajak konsumen Tanjungpinang untuk melakukan test drive unit S-Presso di Arista Jalan DI Panjaitan Km 7.

S-Presso terdiri dari 2 pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Untuk harga on the road Tanjungpinang Rp 170,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 179 juta untuk S-Presso dengan transmisi otomatis.

Untuk transmisi, Suzuki menyematkan teknologi baru pada unit S-Presso. Yakni Auto Gear Shift (AGS). Bicara soal transmisi, belum banyak masyarakat yang paham cara kerja transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang disematkan pada Suzuki S-Presso.

Kebanyakan mobil matik saat ini menggunakan transmisi Automatic Manual Transmission (AMT), Automatic Transmission (AT), dan Continuously Variable Transmission (CVT).

Pada prinsipnya AGS bekerja seperti mobil bertransmisi otomatis. Namun ada perbedaan, karena ini adalah transmisi berbasis manual, yang dapat memindahkan gigi secara otomatis sehingga tidak diperlukan pedal kopling.

Teknologi AGS bekerja dengan mengintegrasikan sistem aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) dan Transmission Control Module (TCM). Fungsinya untuk mengatur kerja kopling, perseneling gigi, dan mesin.

Lewat mekanisme ini, pengemudi bisa menikmati sensasi transmisi manual tanpa perlu repot menekan pedal kopling. (arp)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini