Beranda Headline

Sudah 4.713 Warga Pinang yang Divaksin Booster, Dinkes: Untuk KIPI Masih Dipantau

0
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sri Handono-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terhitung Kamis (13/1/2021) hingga Jumat 14 Januari 2022 kemarin, warga Tanjungpinang yang sudah booster atau vaksin dosis ketiga mencapai 4.713 orang.

“Itu data selama dua hari. Hari ini pasti ada tambahan lagi,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendaliam Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sri Handono, Sabtu (15/1/2021) kepada hariankepri.com.

Pihaknya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi. Sebab, target vaksinasi dosis ketiga ini sebanyak 154.242 orang.

“Di Tanjungpinang ada 16 fasilitas kesehatan (faskes) yang tersedia, termasuk Puskesmas, rumah sakit dan klinik-klinik,” tuturnya.

Meski sudah berjalan dua hari, Handono mengaku, pihaknya masih memantau apakah ada efek Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) atau tidak.

“KIPI masih kita pantau. Hingga hari ini, juga belum ada laporan KIPI berat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma telah meninjau pelaksanaan vaksin dosis ketiga perdana di RSUD Tanjungpinang pada Kamis (13/1/2021) kemarin.

Pada saat itu, Rahma mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mengikuti vaksin booster ini. Sebab, ini salah satu upaya dari pemerintah untuk mengatasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Silahkan bapak ibu datang ke faskes yang sudah disediakan. Ini kita lakukan salah satu upaya dan menangkal penyebaran Covid-19 varian baru omicron,” sebutnya kala itu.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here