Beranda Headline

Solusi untuk Masalah Daya Tampung, Tahun Ini Gubernur Ansar Fokus Bangun RKB

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyatakan, di tahun anggaran 2022, Pemprov Kepri akan memprioritaskan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah SMA dan SMK di Provinsi Kepri.

Hal itu kata dia, bertujuan untuk mengurai persoalan tidak tertampungnya siswa di sekolah SMA/SMK negeri disetiap tahun ajaran baru.

“Kita fokus menambah lokal, untuk menyelesaikan permasalahan setiap tahun ajaran baru. Seperti yang selama ini terjadi di Batam,” katanya, di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, penambahan RKB di tahun ini, juga bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan, khususnya di wilayah-wilayah pesisir.

“Seperti misalnya di Pulau Mapur yang kelasnya masih terbatas. Kondisi daerah yang sekolahnya masih seperti itu, yang kita prioritaskan untuk dibangun,” jelasnya.

Program Gubernur Kepri, Ansar Ahmad itu, mendapat, respon positif dari Komisi IV DPRD Kepri. Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra, menyampaikan, pihaknya mendukung upaya Pemprov Kepri yang akan melakukan pembangunan peningkatan fasilitas sekolah di tahun anggaran 2022.

“Komisi IV sangat mendukung,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (27/1/2022).

Namun, Politisi PKS ini menyarankan, kepada Pemprov Kepri, agar program pembangunan RKB tersebut tidak hanya difokuskan pada tahun ini. Tapi, harus tetap dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

“Karena Komisi IV masih ada juga menemukan sekolah-sekolah lain di Kepri ini selain kekurangan RKB ada juga yang tidak punya majelis guru,” ujarnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini