Beranda Daerah Bintan

SMP Sains Pesantren Tebuireng Hadir di Bintan, Bupati Roby: Ini yang Pertama

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beri piagam ke Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Pusat KH Abdul Hakim Mahfudz-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengunjungi Pondok Pesantren Madani Tebuireng XIV Bintan, pada Jumat (11/2/2022).

Kedatangan Roby itu, untuk menyaksikan peresmian pendidikan sains untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang bernuansa religi tersebut.

Peresmian Gedung SMP Sains Salahuddin Wahid ini, dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Pusat KH Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin bersama rombongan.

Abdul Hakim mengatakan, kehadiran SMP sains ini akan menambah khasanah ilmu pengetahuan bagi peserta didik di pondok Pesantren Madani Tebuireng, Kabupaten Bintan. Selain itu, ini merupakan tanda para peserta didik siap bersaing dengan dunia global ke depannya.

“Pesantren adalah bagian dari elemen yang mencerdaskan bangsa,” ungkap Abdul Hakim Mahfudz dengan singkat usai kegiatan.

Sementara itu, Roby menambahkan, SMP Salahuddin Wahid adalah pendidikan sains pertama di Kabupaten Bintan.

Roby pun mendukung penuh pengelola Pesantren Madani Tebuireng. Untuk itu, Pemkab Bintan siap menjadi garda terdepan untuk memberikan sumbangsih baik moril maupun materil dalam setiap program pendidikan di pondok ini kedepannya.

“Kami menyambut dengan bangga kehadiran SMP Sains ini Pak Kyai. Insyaallah, akan semakin memajukan pendidikan di Bintan khususnya bagi santri-santri kita,” ucapnya.

Roby menambahkan, proses pembelajaran SMP Sains Salahuddin Wahid akan dimulai pada tahun ini.

“Tentu menjadi angkatan pertama akan belajar mulai dari teknologi robotik, multimedia hingga kemampuan animasi akan menjadi cakrawala baru bagi para santri,” imbuhnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini