Beranda Headline

Singapura Mau Buka Pintu Wisatawan, Buralimar: Ini Kabar Baik untuk Kepri

0
Turis saat mengunjungi di Merlion Park di Singapura, 28 Januari 2020-f/istimewa-tempo.co

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Singapura akan membuka kembali pintu untuk turis dari enam negara termasuk Malaysia dan Indonesia.

Dilansir dari Tempo.co, Senin (25/10/2021), pembukaan pintu untuk turis tersebut akan mulai berlaku pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan, hal tersebut menjadi kabar yang baik bagi Provinsi Kepri. Pemprov Kepri sangat menyambut baik hal tersebut.

“Tentu kita sangat senang mendengar kabar ini,” katanya, Senin (25/10/2021).

Namun, Pemprov Kepri belum mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah Singapura maupun Pemerintah Pusat terkait informasi tersebut.

“Kami masih menunggu penjelasan dari Kementerian Pariwisata,” tuturnya.

Dengan akan dibukanya pintu masuk wisatawan di Singapura. Pihaknya pun berharap pemerintah pusat dapat membuka pintu masuk bagi wisatawan mancanegara (wisman), khususnya wisman asal Singapura ke Provinsi Kepri.

“Karena, kalau pintu masuk wisman Singapura itu dibuka, kita mau jual apa saja bisa,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap delapan pelabuhan di Kepri yang selama menjadi pintu utama kedatangan para wisman ke Kepri juga ikut dibuka. Sebab, selama ini, para wisman yang datang ke Kepri lebih dominan melalui delapan pelabuhan tersebut.

Ke-8 pelabuhan itu sendiri, tersebar di empat kabupaten/kota, yakni Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun.

“Karena, wisatawan kita utamanya itu Singapura, dan pintu utama pelabuhan kita yakni di delapan pintu pelabuhan. Bukan dari Bandara Hang Nadim. Jadi, harapan utama kita pintu wisman untuk Singapura dibuka,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here