Beranda Headline

Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar, 189 RT dan 87 RW di Daik Dapat Insentif dari Ansar

0
Gubernur Ansar Ahmad foto bersama dengan para Ketua RT RW di Daik Lingga usai penyerahan insentif-f/istimewa-diskominfo

LINGGA (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,05 miliar dari APBD Kepri tahun 2023, untuk insentif 609 RT dan 269 RW se-Kabupaten Lingga.

“Untuk tiga kecamatan di Daik Lingga, sebanyak 189 Ketua RT dan 87 Ketua RW kami serahkan hari ini,” ucap Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Minggu (2/4/2023).

Adapun rincian penerima insentif RT dan RW di Daik, yakni Kecamatan Lingga 69 RT dan 30 RW dengan anggaran Rp 118 juta, Kecamatan Lingga Utara ada 76 RT dan 37 RW dengan anggaran Rp 135 juta, dan Kecamatan Lingga Timur ada 44 RT dan 20 RW dengan anggaran Rp 76 juta.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan insentif RT/RW secara simbolis-f/istimewa-diskominfo

Ansar juga turut menyerahkan bantuan untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tiga Kecamatan di Pulau Daik, yang ada 27 BPD penerima bantuan dengan anggaran Rp 216 juta.

Lalu bantuan ke 189 Posyandu dengan anggaran Rp 945 juta. Sedangkan untuk tiga Kecamatan di Daik, dengan jumlah penerima 61 posyandu dengan anggaran Rp 305 juta.

“Semoga semua bantuan ini benar-benar bermanfaat, yang penting kita semua sama-sama berkontribusi untuk pembangunan daerah,” katanya.

Selain itu, dalam rangka menyambut lebaran Pemprov Kepri juga menggelar pasar murah Ramadan, dan mengontrol kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

“Pesan saya, saat lebaran tidak usah memaksakan diri. Lebaran dengan sederhana. Jangan berlebih-lebihan, apalagi sampai berhutang-hutang,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Usai Rapat dengan KPK, Isdianto Ajak Pegawai Pemprov Kepri Bersikap Jujur
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini