Beranda Headline

Siapa Bisa Jawab, Pelabuhan Serasan untuk Apa?

0
Pelabuhan Serasan

NATUNA (HAKA) – Selain jalan dan jembatan, pelabuhan termasuk salah satu infrastruktur terpenting yang menjadi target pembagunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Segera bangun segera gunakan. Tapi itu tidak berlaku di Serasan.

Pelabuhan Serasan yang sudah selesai dibangun sejak 2015 itu sampai sekarang hanya buat pajangan. Karena, belum bisa digunakan untuk masyarakat. Yang berarti tidak bisa digunakan untuk menggerakkan roda perekonomian.

Karena pelabuhan itu sampai sekarang cuma buat pajangan, maka kapal besar yang menyinggahi Serasan tidak bisa merapat ke pelabuhan. Akibatnya, untuk naik turun ke kapal semua pengguna kapal harus menggunaan kapal-kapal kecil. Termasuk untuk menaikturunkan barang.

“Yang jelas memerlukan biaya tambahan,” ujar Amri salah seorang warga Serasan.

Jerit warga yang meminta pelabuhan itu digunakan sudah tak terhitung, warga juga bingung kenapa pelabuhan tak bisa dipakai. Tidak ada penjelasan resmi dari siapapun. Tak ada yang bisa dibuat Camat Serasan, Edi P. Zaman. Karena dia juga tidak tahu apa penyebab pelabuhan itu tak bisa dipakai. (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here