Beranda Daerah Bintan

Setiap Bulan, Bupati Roby akan Buka Forum Diskusi dengan Mahasiswa Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memiliki misi yang visioner, agar generasi muda terlibat memberikan sumbangsih pemikiran yang kreatif, serta inovatif kepada Pemkab Bintan.

“Terutama kalangan generasi muda Kabupaten Bintan yang masih berstatus mahasiswa saat ini. Baik yang kuliah di perguruan tinggi swasta maupun negeri dimana pun,” kata Roby kepada hariankepri.com, kemarin.

Roby pun bersedia berdialog dengan para mahasiswa Bintan baik secara langsung maupun secara virtual. Bahkan, agenda itu dirinya akan buka forum dengan para mahasiswa setiap bulannya.

“Rencananya, wadah ini akan kami jalankan mulai tahun 2022 mendatang,” ucapnya.

Ia mengatakan, tujuan dari program ini, untuk membahas berbagai persoalan terkait pembangunan Kabupaten Bintan. Baik dari segi ekonomi, arah pembangunan daerah, sektor pariwisata maupun hukum dan politik.

“Saya ingin diskusi satu meja dengan mahasiswa Bintan. Kalau mahasiswa ada di luar Bintan bisa lewat daring, untuk berikan saran dan masukan ke Pemkab Bintan,” tuturnya.

Setelah pertemuan awal, sambung Roby, bulan berikutnya akan dievaluasi gagasan atau konsep dari para mahasiswa tersebut. Artinya, ide yang mana akan menjadi program Pemda Bintan untuk direalisasikan pada periode tertentu.

Roby menerangkan, dialog ini akan ia wujudkan. Sebab, kalangan mahasiswa adalah agen perubahan (agent of change). Pemikiran dan pengetahuan mereka yang masih independen, kritis serta universal dapat menentukan arah pembangunan serta kebijakan pemerintah.

Namun selama ini, Roby menilai, tidak ada wadah yang ideal bagi para mahasiswa untuk menyalurkan gagasan visioner mereka. Pengetahuan mereka sangat dibutuhkan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bintan kedepannya.

“Nah, inilah salah satu wadah yang cocok agar mahasiswa-mahasiswi Bintan dapat memberikan saran dan masukan ke kami nantinya,” imbuh Roby. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here