Beranda Daerah Karimun

Serapan Anggaran Rendah, Rafiq Akan Ganti Kadis

0
Bupati Aunur Rafiq

KARIMUN (HAKA)-Tidak mau mengulang kesalahan tahun lalu, tentang penyusunan hingga pengesahan APBD yang terlambat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab), khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mempercepat pembahasan APBD Perubahan 2017, yang dimulai akhir Juli 2017 ini. Hal ini ditegaskan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Saya sudah perintahkan kepada TAPD agar segera mempersiapkan semua yang diperlukan dalam pembahasan APBD Perubahan. Akhir bulan ini harus sudah disampaikan dalam sidang paripurna,” terang Aunur.

Ia menyampaikan, hal ini dilakukan pemerintah agar ada perubahan masa pembahasan dari pola yang terjadi tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini harus berubah dari tahun sebelumnya. Pembahasan APBD perubahan tahun 2017 akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rafiq juga mengingatkan, kepada kepala SKPD atau OPD untuk segera melakukan pelelangan kegiatan. Apabila sampai akhir triwulan III, serapan anggaran masih rendah, maka akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja dan jabatan kepala dinas atau badan secara keseluruhan. (bet)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here