Beranda Ragam Gallery

Serahkan Masker, Bahtiar Dorong Pemkab Karimun Bangun Laboratorium Covid-19

0

KARIMUN (HAKA) – Pjs Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar, menghadiri acara Penyerahan Bantuan 100 ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten Karimun di Rumah Dinas Bupati Karimun, Ahad (15/11/2020).

Turut hadir pada acara ini, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Lamidi, Kepala BPBD Budiharto, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara, Plt Kepala Satpol PP, Juru Bicara Satgas  Penanganan Covids Tjetjep Yudiana serta FKPD Kabupaten Karimun.

Penyerahan bantuan masker dari Pemprov Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, kata Bahtiar merupakan tindak lanjut dari Gerakan Berbagi 5 Juta masker, yang telah dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (10/11/2020) lalu di Hotel Radisson, Kota Batam.

“Target kita bisa terbagi 5 Juta masker, namun laporan terakhir yang masuk terkumpul 6,29 juta masker. Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan 100 ribu masker, yang saya harap segera didistribusikan ke masyarakat, pastikan seluruh masyarakat menerimanya, serta ajak masyarakat untuk disiplin menggunakannya,” harapnya.

Masker yang diserahkan saat ini, lanjut Bahtiar, dapat terkumpul berkat bantuan dari Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Temasek Singapura, Konjen Singapura, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, ASN, BUMN serta unsur masyarakat Kepulauan Riau.

“Ini merupakan gerakan swadaya mulai dari pemda, pengusaha serta masyarakat yang peduli akan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Ditambahkan Bahtiar, pandemi Covid-19 ini merupakan musuh bersama yang harus dilawan, ysng salah satu caranya dengan menggunakan masker yang baik dan benar.

Untuk itu, masker hari ini harus dibagikan kepada semua kalangan sehingga semua masyarakat tidak punya alasan lagi untuk abai, tidak patuh serta tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. (red)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here