Beranda Daerah Batam

Semua Suku dan Etnis Bergabung, Paslon SInergi Disebut Paling Pluralisme

0
Persaudaraan Jawa Batak Tionghoa saat bertemu Cagub Kepri Nomor Urut 1, Soerya Resaptiono-f/istimewa-tim kreatif pejabat

BATAM (HAKA) – Tak sampai sebulan lagi, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri akan berlangsung, tepatnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo, semakin banyak mendapat dukungan mayoritas suku dan etnis di Kepri.

Seperti yang dilakukan oleh Persaudaraan Jawa Batak Tionghoa (Pejabat). Alasan Pejabat mendukung Soerya-Iman, karena pasangan ini dinilai paling pluralisme (menerima keberagaman).

“Kedua, kita sudah tau track record-nya, baik Pak Soerya maupun Pak Iman,” sebut Ketua Tim Kreatif, Dokumentasi dan Publikasi, Mider Sinaga, kepada hariankepri.com, Selasa (10/11/2020) kemarin.

Sebelumnya, dukungan juga telah datang dari perwakilan Rumpun Melayu dari Pulau Penyengat, yang disampaikan langsung oleh Datok Batin H Rasyid Tab dan Raja Malik.

Dukungan ini mereka sampaikan, saat berkunjung ke kediaman Soerya Respationo, di Perumahan Duta Mas, Selasa (20/10/2020) lalu.

“Kehadiran kami dengan tangan terbuka menyatakan dukungan kepada Soerya-Iman. Kami berharap pak Soerya dapat memimpin Provinsi Kepri,” kata Datok Batin H Rasyid Tab

Sebelumnya, perkumpulan masyarakat Minang, yang tergabung dalam Basamo Urang Sumando (Barado), juga memberikan dukungan dan mendoakan Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo agar menang di Pilkada 2020.

“Insya Allah, kami warga Kepri asal ranah Minang siap mendukung sepenuhnya dan akan bekerja all out, untuk memilih pasangan SInergi Kepri,” kata Ketua Umum Barado Kepri, Syaiful, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Dukungan serupa datang dari Ikatan Keluarga Maluku (Ikmal) Korwil Nongsa, pada Minggu (8/11/2020) kemarin.

Ketua Umum Ikmal, Moodi Arnold Timisela mengatakan, pihaknya tidak meragukan lagi kemampuan Soerya Respationo dalam membangun Kepri lebih ke arah yang lebih baik lagi.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here