Beranda Headline

Sempat Zona Hijau, Tanjungpinang Kembali Ada 2 Kasus Aktif Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah sebulan lebih nihil kasus Covid-19, kini di wilayah Kota Tanjungpinang kembali muncul 2 kasus aktif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Elfiani Sandri membenarkan hal tersebut.

“Iya sudah sebulan lebih kasus kosong. Bahkan kita sudah zona hijau. Tapi, muncul lagi 2 kasus baru,” katanya, Jumat (7/1/2021) saat dihubungi.

Menurutnya, dua warga yang terkonfirmasi ini bukan karena perjalanan atau kontak erat dari satu cluster, tapi yang ini tertular dari keluarganya yang baru datang dari Pekanbaru Provinsi Riau.

“Ada keluarga yang datang dari Pekanbaru yang menjenguk orang tuanya. Ternyata mereka yang datang positif, dan menularkan ke keluarga yang ada di Tanjungpinang,” sebutnya.

Saat ini, kata Elfiani, dua warga tersebut akan dievakuasi serta diisolasi terpadu di Mes Pemda Tanjungpinang.

Dengan adanya kejadian ini, ia kembali meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

“Tambahan kasus ini salah satu bukti bahwa pandemi belum selesai. Saya harap warga jangan lengah prokes, dan kalau tidak penting melakukan perjalanan keluar daerah harap menahan diri,” terangnya.

Apalagi, sambungnya, saat ini di Indonesia sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19 varian baru omicron.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here