Beranda Headline

Selama 2021 Pemko Bangun 5 Jalan Baru, Panjang Mencapai 3,5 Kilometer

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau pembangun jalan baru di Kampung Haji-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selama Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah membangun 5 ruas jalan baru di beberapa titik di Tanjungpinang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, M. Irfan mengatakan, kelima jalan baru yang dibangun itu totalnya mencapai 3,5 kilometer.

Adapun ruas jalan tersebut, yakni Jalan Wonoyoso Kelurahan Batu IX dengan panjang 502 meter. Jalan Kampung Haji sepanjang 750 meter, Jalan Kampung Sei Carang 615 meter.

“Lalu Jalan Kampung Air Bukit sepanjang 764 meter dan Jalan Sukamaju Kampung Sido mulyo sepanjang 924 meter,” bebernya.

Ia mengatakan, untuk Jalan Kampung Haji dan Jalan Sukamaju Kampung Sido mulyo menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku bersyukur, dapat merealisasikan pengaspalan jalan-jalan yang rusak atau belum dibangun sama sekali.

Terutama di Jalan Kampung Haji. Sebab, di kampung tersebut sudah belasan tahun mengusulkan ke pemerintah kota, agar dilakukan pengaspalan, tapi tak kunjung terealisasi.

“Alhamdulillah sekarang sudah siap diaspal,” tuturnya.

Begitu juga dengan jalan-jalan baru lainnya yang dibaru dibangun. Ia berharap semoga akses jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Semoga jalan-jalan yang belum diakomodir lainnya bisa dilakukan hal yang sama,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini