Beranda Headline

Sekdaprov Kepri Klaim Serapan Anggaran di Tw I Normal

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengklaim, sepanjang triwulan I serapan anggaran APBD 2021 Pemprov Kepri tergolong normal.

Arif mengakui, serapan anggaran di APBD 2021 sedikit terhambat karena adanya perubahan sistem, yakni penerapan SIPD oleh Kemendagri dalam sistem informasi keuangan daerah.

“Secara normal (APBD) jalan. Tapi untuk angkanya saya belum dapat, masih dihitung, belum dapat laporan dari Biro Administrasi Pembangunan,” katanya, Selasa (6/4/2021) lalu.

Arif mengutarakan, sepanjang triwulan I 2021 ini Pemprov Kepri memang lebih memfokuskan pada persiapan pelelangan program-program strategis di APBD 2021.

“Tw I ini kita memang cenderung mempersiapkan pelelangan proyek. Yang nanti kita gas lelangnya di triwulan II dan triwulan III,” jelasnya.

Untuk itulah kata dia, seluruh OPD di lingkup Pemprov Kepri sudah diminta untuk ikut terus menggenjot serapan anggaran di triwulan II dan triwulan III dengan mempercepat pelelangan dan program yang berdampak kepada masyarakat.

“Karena serapan anggaran itu memang berpengaruh dengan perekonomian di masyarakat. Adalah denyut nadi perekonomian itu di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, total belanja daerah Pemprov Kepri pada APBD 2021 sebesar Rp 3,982 triliun. Anggaran itu, tersebar di 33 OPD yang ada dilingkup Pemprov Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here