Beranda Headline

Sekdaprov Kepri Benarkan Bakal Ada Rotasi Pejabat di Pemprov

0
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dikabarkan, dalam waktu dekat kembali akan melakukan rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkan, bila Pemprov Kepri akan kembali melakukan rotasi bagi para pejabat di lingkungannya.

“Iya, tapi hanya untuk isi yang kosong,” katanya, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022).

Adi yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ini menjelaskan, memang pihaknya belum melakukan pembahasan terkait rencana rotasi tersebut.

“Berita acaranya juga belum, dan laporan hasil evaluasinya itu juga belum dibahas. Tapi arah ke sana (rotasi) itu ada,” tuturnya.

Adi melanjutkan, pergantian pejabat yang akan dilakukan ini, untuk mengisi kekosongan posisi Kepala OPD yang pejabatnya akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Seperti, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik (Kesbangpol), dan Asisten III Pemprov Kepri.

“Ada tiga yang kosong. Untuk mengisi kekosongan itu sementara kita akan menunjuk Plt atau Plh. Inikan prinsipnya supaya tidak terjadi kekosongan,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan open bidding untuk mengisi ketiga posisi tersebut. Adi mengatakan, hal itu akan dilakukan secepatnya setelah mendapatkan rekomendasi dan petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini