Beranda Headline

Sekdaprov Arif Pastikan Pemilihan Direksi PT Pelabuhan Kepri Transparan

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Pansel PT Pelabuhan Kepri, TS Arif Fadillah memastikan, proses seleksi direksi PT Pelabuhan Kepri akan berjalan transparan serta profesional.

Sekdaprov Kepri ini juga memastikan, tim yang dilibatkan dalam proses ini juga terdiri dari orang-orang yang kompeten di bidangnya.

“Timnya itu terdiri dari Kepala BPKP, Rektor UMRAH, dan juga beberapa akademisi,” tuturnya

Terkait pemilihan direksi perusahaan plat merah ini, Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepri, mengingatkan pemprov agar bersikap profesional dan transparan dalam melakukan seleksi.

“Seleksi harus dilakukan secara terstruktur dan transparan,” kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepri, Harlianto, Selasa (8/6/2021).

Harlianto juga menegaskan, orang yang terpilih nanti harus memiliki jiwa entrepreneur dan dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan PT Pelabuhan Kepri.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Fraksi PKS DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin. Ia secara tegas meminta agar direksi yang terpilih nanti memiliki latar belakang yang bersih.

“Harus yang berkualitas, kompeten, dan tidak memiliki latar belakang yang bisa merugikan PT Pelabuhan Kepri dikemudian hari,” tuturnya.

Selain itu, rencana bisnis PT Pelabuhan Kepri semestinya dapat membantu mengatasi angka pengangguran di Kepri, yang saat ini meningkat tajam.

“Salah satunya dengan memprioritaskan SDM berkualitas serta mengutamakan masyarakat tempatan,” tuturnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here