Beranda Headline

Sekda Lingga dan Mantan Sekdako Pinang Daftar Jadi Pejabat Pemprov Kepri

0
Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panitia seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkungan Pemprov Kepri mengumumkan hasil seleksi administrasi, Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Menariknya, pada pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel JPT Pratama TS Arif Fadillah pada Sabtu (27/6/2020) kemarin itu, terdapat sejumlah nama pejabat baik di lingkup Pemprov Kepri, maupun di pemkab/pemko di Kepri dinyatakan lulus dalam tahap seleksi administrasi.

Seperti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lingga Juramadi Esram, yang mendaftar dan dinyatakan lulus administrasi, untuk posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian ada juga nama mantan Sekdako Tanjungpinang Riono, yang mendaftar dan dinyatakan lulus administrasi untuk posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang).

Selain pejabat di Pemkab/Pemko di Provinsi Kepri, sejumlah kepala dinas di Pemprov Kepri juga terpantau mendaftar, serta dinyatakan lulus administrasi dibeberapa posisi yang cukup strategis.

Seperti Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepri Hamidi yang mendaftar di tiga posisi sekaligus yakni sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ada juga nama Herry Andrianto yang belum lama ini dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, ikut mendaftar sebagai Kepala Barenlitbang.

Selanjutnya, ada juga nama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil (DPMDDukcapil) Sardison, yang mendaftar sebagai Kadishub dan Kepala Barenlitbang.

Selain Sardison dan Herry Andrianto, ada juga nama Kepala Biro Pembangunan Pemprov Kepri Aries Fhariandi dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kepri Andri Rizal, yang juga dinyatakan lulus administrasi di posisi Kepala Barenlitbang.

Diketahui, sejak 22 Juni – 26 Juni 2020, Pemprov Kepri membuka pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama di lingkup Pemprov Kepri.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama itu berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-1684/KASN/06/2020 tanggal 12 Juni 2020 serta rekomendasi Kementerian Dalam Negeri Nomor 800/3035/OTDA tanggal 15 Juni 2020.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here