Beranda Headline

Sekali ke Penyengat, Jenderal Tito Bergelar Dato

0
Prosesi tepuk tepung tawar kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Sabtu (21/1) dianugrahi gelar Darjah Kerajaan Riau-Lingga Dato’ Perdana Satria Wangsa.

Penganugrahan yang diberikan oleh Majelis Agung Istiadat Kerajaan Riau-Lingga itu berlangsung di Balai Adat Pulau Penyengat. Gelar ini deberi oleh Himpunan Agung Zuriat Kerabat Kerajaan Riau Lingga.

Prosesi pemberian gelar Kapolri sebagai Dato Perdana Satria Wangsa dan Istri sebagai Datin Perdana Satria Wangsa ditandai dengan pemasangan tanjak, selempang, medali dan pin, keris, serta penyerahan sijil. Selanjutnya prosesi adat dilakukan dengan tepuk tepung tawar oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Ketua LAM Provinsi Kepri sekaligus menutup dengan pembacaan doa.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga Kepri atas penganugrahan ini.

Tito mengakui sebenarnya dirinya belum pernah mengenal Pulau Penyengat, meskipun telah beberapa kali berkunjung ke Kepri.

“Alhamdulillah, saya sangat beruntung bisa ke Pulau Penyengat, ini pertama kalinya saya datang ke Pulau Penyengat, meskipun sudah beberapa kali saya berkunjung ke Kepri,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolri Tito juga melakukan ziarah makam Engku Putri Raja Hamidah dan Raja Ali Haji, disana Kapolri melakukan tabur bunga, penyiraman air dan baca doa. (humas/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here