Beranda Daerah Bintan

Sejak ke Jakarta, Bupati Bintan Apri Sujadi Sudah Sepekan Tak Terlihat di Kantor

0
Suasana ruang Kerja Bupati Bintan Apri Sujadi, terlihat kosong sehari setelah digeledah KPK. (foto diambil Selasa (2/3/2021)-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan ruang kerja Bupati Bintan Apri Sujadi (AS), di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (1/3/2021) awal pekan lalu.

Pada waktu yang bersamaan, kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, bahwa tim penyidik lainnya juga telah menggeledah rumah di Jalan Pramuka, Lorong Sumba, RT03/RW05, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Pulau Bintan.

Nah, saat kegiatan penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik KPK di berbagai lokasi yang ada di Bintan dan Tanjungpinang, Bupati Apri belum pernah masuk kantor sejak Senin (1/3/2021) hingga Jumat (5/3/2021) siang.

Hal ini dibenarkan sejumlah pegawai Setda Kabupaten Bintan, saat dikonfirmasi hariankepri.com.

“Iya, Pak Bupati tidak pernah terlihat datang,” ungkap beberapa pegawai yang berkantor di Setdakab Bintan di Bintan Buyu.

Bukan hanya itu, Bupati Apri juga tidak terlihat pada setiap agenda Pemkab Bintan di wilayah Bintan. Terakhir, acara Pemkab Bintan bersama Kodim 0315/Bintan, Jumat (5/3/2021). Hanya Sekda Adi Prihantara, yang datang mewakili Bupati Bintan.

Selanjutnya, hariankepri.com, berusaha mengkonfirmasi Sekretaris Daerah Pemkab Bintan Adi Prihantara, sejak Rabu (3/3/2021) hingga Jumat (5/3/2021) pukul 13.45 WIB. Sekda Adi, belum memberikan tanggapan apa pun, terkait keberadaan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Apri berangkat ke Jakarta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jalur vip Bandara RHF Tanjungpinang, pada Sabtu (27/2/2021) siang.

Sebelum lepas landas, orang nomor satu di Kabupaten Bintan itu, terlihat santai duduk di teras depan ruangan tersebut. Ia juga sempat menyapa awak media, yang menunggunya di lokasi itu.

“Iya berangkat ada urusan partai,” katanya.

Namun, ketika dimintai komentarnya ihwal pemeriksaan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bintan oleh KPK terkait dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh penyelenggara negara, terkait pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB) tahun 2016-2019.

“Tak usahlah kalau soal itu,” pungkasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here