Beranda Daerah Batam

Satu-satunya di Kepri, Fakultas Kedokteran Uniba Raih Akreditasi Unggul

0
Dekan Fakultas Kedokteran Uniba, Ibrahim-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Universitas Batam (Uniba) melakukan syukuran atas prolehan akreditasi unggul Fakultas Kedokteran, Rabu (3/8/2022) kemarin.

Dekan Fakultas Kedokteran Uniba, Ibrahim mengatakan, Fakultas Kedokteran terakreditasi unggul, berkat kerja sama tim Uniba dan yayasan yang solid.

Ia menceritakan, Fakultas Kedokteran terakreditasi mulai tahun 2012 dengan status C, dilanjutkan pada tahun 2017 dan 2022 dengan akreditasi unggul.

“Khusus untuk akreditasi unggul tahun 2022, dengan penilaian 9 standar lebih detail dengan 16 SKS,” sebutnya.

Atas raih tersebut, kata dia, tentunya menjadi kebanggaan semua pihak terutama yang lulus dari fakultas kedokteran Uniba.

“Saya ingin apa yang sudah dicapai saat ini, lebih ditingkatkan lagi dan memberi kesempatan kepada lulusan untuk berkarya di fakultas kedokteran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Universitas Batam berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Kota Batam, Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000.

Universitas Batam didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia Nomor: 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000.

Universitas Batam merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran di provinsi Kepulauan Riau.

Universitas Batam saat ini mempunyai 4 Fakultas dengan 14 Program Studi S-1, 4 Program Studi S-2 (Magister) dan 1 Program Studi S-3 (Doktoral).(zul/rilis)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini