Beranda Headline

Sandiaga Uno Kunker ke Kepri, Arif: Kami Harap Ada Inovasi Baru

0
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.f/istimewa-tempo.co

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kota Batam dan Kabupaten Bintan, pada Jumat – Sabtu, 22 – 23 Januari 2021.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, kedatangan Menparekraf diharapkan dapat membawa sejumlah kebijakan baru yang berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di Provinsi Kepri.

Karena kata dia, akibat pandemi Covid-19 saat ini, membuat dunia pariwisata di Kepri cukup terpuruk.

“Mudah-mudahan kunjungan Pak Sandi Uno nanti dapat membawa inovasi-inovasi untuk menghidupkan kembali pariwisata di Kepri,” ujarnya.

Arif melanjutkan, Pemprov Kepri juga berharap setelah adanya kunjungan tersebut, Pemerintah Pusat sudah mengizinkan sejumlah tempat pariwisata di Kepri dibuka seperti sediakala.

Namun dengan tetap menyiapkan fasilitas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi harapan kita daerah tumpuan pariwisata selama ini, seperti di Lagoi, nongsa, maupun Harbour Bay sudah bisa jalan (dibuka). Kalau ini bisa jalan denyut roda perekonomian akan bergerak,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan, selama dua hari di Provinsi Kepri, Menparekraf akan menghadiri sejumlah kegiatan.

Seperti, melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri, Forkominda, serta para pelaku pariwisata di Kepri untuk membahas dan merumuskan solusi bagi pariwisata Kepri yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19.

Selain itu lanjutnya, Menparekraf bersama rombongan juga akan melakukan peninjauan langsung Kawasan Pariwisata di Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Seperti melakukan peninjauan ke Lagoi Bay, dan Treasure Bay. Dan ada juga pertemuan dengan para pelaku pariwisata di Bintan,” sebutnya.

Buralimar pun berharap, kunjungan Menparekraf ini dapat menjadi sinyal, jika Provinsi Kepri menjadi salah satu daerah yang masuk dalam program Destinasi Super Prioritas (DSP) yang merupakan target utama program Kemenparekraf pada 2021.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here