Beranda Headline

Sampai Mei 2022, Ada 800 Wisman yang akan Datang ke Nongsa dan Lagoi

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyambut kunjungan perdana wisman Singapura di Pelabuhan BBT, Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (25/2/2022)-f/istimewa-dispar kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar menyampaikan, sebanyak 800 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura dijadwalkan akan datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam dan Lagoi, Kabupaten Bintan dengan skema travel bubble.

“Para wisman itu telah memesan tiket untuk berkunjung ke Batam dan Bintan, hingga Mei 2022 nanti,” katanya, Kamis (3/3/2022).

Buralimar merincikan, dari total 800 wisman itu, sebanyak 300 orang akan datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam. Sedangkan, sisanya 500 orang akan ke kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Semuanya berangkat dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Buralimar juga menyampaikan, sejak periode 23 – 25 Februari 2022 tercatat sudah sebanyak 50 orang wisman asal Singapura yang datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam.

“Untuk wisman yang ke Bintan sampai dengan 26 Februari jumlahnya sudah mencapai 90 orang,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu (23/2/2022) sebanyak 28 wisman asal Singapura datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam dengan menggunakan skema travel bubble. Kedatangan para wisman itu, merupakan kunjungan perdana para wisman ke Kepri setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Selang dua hari, tepatnya pada Jumat (25/2/2022), sebanyak 35 wisman asal Singapura datang berkunjung ke Lagoi, Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang menyambut kedatangan para wisman itu berharap, kunjungan, perdana wisman asal Singapura baik ke Batam maupun ke Bintan itu menjadi titik awal kebangkitan dunia pariwisata di Kepri yang hampir dua tahun terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Kunjungan wisman ini akan membuat dunia pariwisata kita kembali hidup, dan kebangkitan dunia pariwisata ini menjadi optimisme kita untuk mengejar pertumbuhan ekonomi,” kata Ansar.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini