Beranda Headline

Sambut Imlek, Zulham “RPL” Bagi Bantuan ke Warga Tionghoa yang Tak Mampu

0
Zulhamsyah saat membagikan paket ke warga Tionghoa-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menyambut perayaan Imlek tahun 2022, Bripka Zulhamsyah Putra merazia warga Tionghoa, khususnya mereka yang kurang mampu.

Anggota Polres Tanjungpinang, yang dikenal sebagai penggagas Razia Perut Lapar (RPL) itu membawa minuman, beras dan bingkisan kue untuk warga Tionghoa, Senin (31/01/2022), di wilayah Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota.

“Paket bantuan ini untuk saudara-saudara kita yang merayakan Imlek. Alhamdulillah titipan rezeki dari orang-orang baik ini dapat kita salurkan semuanya,” sebutnya.

Menurut Zulham, semua suku, etnis dan agama adalah saudara. Inilah yang mendasari dirinya, membagikan paket dan bingkisan untuk warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Bahkan semua perayaan keagamaan dari tahun 2021 pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, RPL juga membagikan 150 paket bingkisan kue dan minuman kepada warga yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19.

“Saat menjelang Natal kemarin, RPL juga membagikan 70 paket sembako, makanan kepada saudara kita di Panti Jompo dan Gereja di Kota Tanjungpinang, nah kini giliran saudara kita Tionghoa yang merayakan Imlek kami juga lakukan Razia,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Ketua RT di Senggarang, Meling, mengucapkan terima kasih kepada Polisi Polres Tanjungpinang, yang peduli terhadap warganya yang membutuhkan bantuan.

“Semoga kebaikan bapak dibalas berkali-kali lipat,” sebut Meling.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan kegiatan Bripka Zulhamsyah adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia yang patut menjadi contoh untuk peduli terhadap sesama.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita semua,” sebutnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini