Beranda Headline

Sambut Beroperasinya Short Sea Shipping, Isdianto Yakin Suplai Kebutuhan Lancar

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat rakor melalui vicon dengan Kemenko Maritim beberapa waktu lalu-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, kawasan di sekitar Laut Natuna Utara memiliki potensi yang luar biasa.

Menurutya, berbagai potensi ini jika digali dan dikelola dengan baik, akan menjadi aset yang membawa dampak positif dan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Untuk itulah diperlukan infrastruktur, sarana dan prasarana yang mendukung konektivitas atau keterhubungan antar pulau-pulau di sekitarnya,” ucapnya.

Hal ini juga yang dipaparkan Isdianto saat Rakor melalui video conference (vicon) Rencana Pengoperasian Short Sea Shipping di Kepulauan Riau, dengan Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas Kemenko Kemaritiman.

Isdianto menyambut positif rencana pengoperasian Short Sea Shipping di Kepri.
Hal ini sesuai dengan berita acara serah terima pengoperasian kapal KM Bahtera Nusantara 01 dari Kementerian Perhubungan kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Nantinya kapal ini akan melayani rute lintasan Tanjunguban-Matak (Anambas)- Natuna-Sintete (Kalbar)-Tambelan (Bintan) dan kembali ke Tanjunguban.

“Beberapa waktu lalu kami juga telah mengutus tim melakukan peninjauan ke pelabuhan penyeberangan, untuk mendukung beroperasinya kapal tersebut,” jelasnya.

Isdianto yakin, pengoperasian kapal ini dapat membuat suplai kebutuhan pokok, pangan dan logistik ke pulau-pulau perbatasan dan pesisir menjadi lancar.

“Semoga konektivitas ini dapat lebih menggerakkan roda perekonomian masyarakat,” harapnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here