Beranda Ragam Gallery

Sambil Tanam Pohon, Bahtiar Ajak Warga Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin, mengajak seluruh masyarakat Kepri, untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan  sehari-hari hingga menjadi gaya hidup.

Bahtiar menyebutkan dalam tubuh yang sehat bersemayam jiwa dan pikiran yang positif, optimistis dan penuh semangat. Terutama dalam masa pandemi Covid-19  ini.

“Mari jadikan olahraga sebagai kebutuhan kita sehari-hari hingga menjadu gaya hidup yang melekat pada keseharian kita,” ujar Bahtiar disela Jalan Sehat sekaligus Penanaman Pohon di Halaman belakang Kantor Dinas Pendidikan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (19/11/2020).

Menurut Bahtiar, olahraga tidak perlu mahal.  Melakukan olahraga seperti jalan santai untuk mengeluarkan keringat, bagus di tengah pandemi karena berada di alam dan terpapar sinar matahari.

“Nah, pagi ini kami mencontohkan ke masyarakat bersama teman-teman Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dengan melakukan gerakan bersama secara masif untuk berolahraga dan menanam pohon,” ungkap Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Lebih lanjut, Bahtiar menyampaikan pentingnya gerakan menanam pohon di Kepri. Mengingat wilayah darat Kepri hanya 4 persen sehingga sangat sedikit wilayah untuk resapan air.

“Apabila tidak dijaga, maka kemampuan untuk menahan air dan ketersedian air bersih untuk masyarakat akan kesulitan,” tukasnya. (red)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here