Beranda Daerah Bintan

Sama-sama Maju Pilkada di Kepri, 4 Ketua DPRD Periode 2004-2009 Saling Dukung

0
Bobby Jayanto, Alias Wello, Dalmasri Syam dan Soerya Respationo foto bersama pendukungnya. Foto atas diambil Jumat (25/9/2020) di Restoran Shangrilla Tanjungpinang. Foto bawah diambil Minggu (27/9/2020) di d’villa Bintan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepri, pada tahun 2020 ini, menjadi momen spesial bagi 4 tokoh politik di Kepri.

Mereka adalah, Soerya Respationo, Alias Wello, Dalmasri Syam, dan Bobby Jayanto.

Seperti diketahui, tiga dari empat orang tokoh ini, tercatat sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kepri (Soerya Respationo), dan pasangan Cabup-Cawabup Bintan, Alias Wello-Dalmasri Syam.

Menariknya, keempat tokoh ini pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) di kabupaten kota di Kepri, pada masa periode yang sama. Yakni, pada tahun 2004-2009.

Soerya Respationo Ketua DPRD Kota Batam dari PDIP, Dalmasri Syam Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Partai Golkar.

Lalu Bobby Jayanto Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, dan Alias Wello (AWe) Ketua DPRD Kabupaten Lingga. Bobby dan AWe berasal dari partai yang sama, yakni Partai Patriot Pancasila.

Kini, keempatnya pun saling memberikan dukungan pada Pilkada tahun ini. Pekan lalu, tepatnya Jumat (25/9/2020), Bobby Jayanto sebagai Ketua Suku Tionghoa Bintan, menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan AWe-Dalmasri (ADA).

Ketua NasDem Tanjungpinang ini mengumpulkan seratusan warga Tionghoa, yang tergabung dalam pengurus 32 klenteng se-Bintan.

“Saya, Pak AWe dan Bang Bobby ini sudah kenal lama. Bahkan dengan Bang Bobby, jauh sebelum kami sama-sama duduk sebagai Ketua DPRD,” seloroh Dalmasri.

Hal yang sama juga disampaikan Awe kepada Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, atau yang akrab disapa Romo.

“Sejak sama-sama Ketua DPRD, kami sudah saling komunikasi. Bahkan Romo ini pernah membantu saya, ketika suasana politik di DPRD Lingga sempat memanas, waktu saya Ketua DPRD,” ungkap AWe di hadapan Soerya, Minggu (27/9/2020) di Tanjunguban.

Soerya bersama PDIP sendiri, menjadi pengusung pasangan AWe-Dalmasri untuk Pilkada Bintan 2020. (fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here