Beranda Headline

Sakit Menahun Ibu Ini Dirujuk ke RS di Batam, Biaya SPP Anaknya Ditanggung Rahma

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan kepada Indrawati-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali mengunjungi warga yang sedang sakit di Jalan Terkulai Kelurahan Sungai Jang, Jumat (12/3/2021).

Adapun warga yang dijenguk Rahma tersebut yakni Indrawati, perempuan usia 41 tahun mengidap penyakit diabetes bertahun-tahun, yang menyebabkan kedua tangan menjadi luka yang cukup besar.

Selain dijenguk, Rahma turut membantu dan memfasilitasi pengobatan ibu 5 orang anak tersebut.

“Saya minta pihak Dinas Kesehatan tolong dimonitor ketika pasien tiba di RS Awal Bros, akomodasi dan kebutuhan-kebutuhan pasien harus terjamin,” kata Rahma.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu bersumber dari zakat profesi PNS Pemko Tanjungpinang yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang.

“Kami memberikan bantuan berupa uang santunan selama perawatan. Sedangkan biaya rumah sakit, ditanggung pemerintah melalui BPJS,” katanya.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa uang santunan guna biaya sehari-hari selama perawatan di Rumah Sakit Batam, serta bisa meringankan beban keluarga.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk ibu Wati dan keluarga, semoga dilancarkan pengobatannya dan segera diberikan kesembuhan serta bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala ,” ucap Rahma.

Bukan hanya itu, Rahma juga memberikan bantuan kepada anak dari Indrawati yang masih sekolah di SMK N1.

“Melihat kondisi Ibu Wati yang kurang mampu, saya sedikit memberikan bantuan berupa biaya sekolah anaknya selama 1 tahun,” tukasnya.(zul/humas)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here