Beranda Headline

Sah, Gubernur Ansar Tetapkan Awaluddin Sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Direktur PT Pelabuhan Kepri terpilih, Awaluddin-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menetapkan Awaluddin sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri. Keputusan itu berdasarkan Pengumuman Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri Nomor 40/PANSEL/2021 yang ditandatangani Ketua Pansel PT Pelabuhan Kepri, Lamidi, Selasa (21/12/2021).

Sekretaris Pansel PT Pelabuhan Kepri, Novianto menyampaikan, setelah pengumuman tersebut, selanjutnya Direktur PT Pelabuhan Kepri terpilih, akan melaksanakan penandatanganan kontrak kinerja sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri.

“Setelah itu, sesuai jadwal pada Kamis, Pak Gubernur akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Di RUPS itulah nanti agendanya adalah menunjuk saudara Awaluddin sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri,” ujarnya, saat dihubungi, Selasa (21/12/2021).

Terpisah, Direktur PT Pelabuhan Kepri terpilih, Awaluddin, menyatakan, sangat terharu atas terpilihnya ia sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri.

“Terharu dan bersyukur. Bagi saya ini semua buah dari perjuangan dan kesabaran,” tuturnya.

Pria kelahiran Kota Tanjungpinang ini pun, mengaku sudah sangat siap untuk mengemban tugas sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri, dengan menjalankan semua visi misinya pada saat seleksi Direksi PT Pelabuhan Kepri.

“Pada intinya saya mohon dukungan dari semua pihak untuk menjalankan amanah ini demi membuat Kepri berjaya,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, Pemprov Kepri akan segera menetapkan direksi PT Pelabuhan Kepri hasil seleksi beberapa waktu lalu.

“Setelah ini teknisnya akan kita bawa ke Biro Hukum Kemendagri, kemudian diundangkan, nanti ada juga tanda tangan pakta integritas, baru RUPS. Setelah RUPS itulah, kita akan menetapkan direksi dari hasil seleksi kemarin,” katanya usai pengesahan Ranperda Perseroda PT Pelabuhan Kepri, Kamis (16/12/2021).

Ketika itu, Gubernur Ansar berharap, direksi PT Pelabuhan Kepri ke depan mampu mendorong pengurusan perusahaan yang lebih profesional, kompeten dan akuntabel.

“Sehingga benar-benar bisa fokus dalam mewujudkan tujuan utama pendiriannya,” tegasnya.(kar)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini