Beranda Headline

Sah, Aries Kabiro Pembangunan Pemprov Sandang Gelar Doktor

0
Kabiro Pembangunan Pemprov Dr Aries saat menyampaikan disertasinya di hadapan penguji

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Kepri, Aries Fhariandi resmi menyandang gelar Doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sidang pengukuhan gelar tersebut digelar Rabu (24/10/2018) di Gedung Program Pasca Sarjana (PPs) IPDN Kampus Jatinangor.

“Aries adalah mahasiswa ke 49 dinyatakan lulus, dengan Indeks Prestasi Kulumatif (IPK) 3,77, dengan predikat Cum Laude,” tegas Prof Dr Drs Ermaya Suradinata, SH, MH, MS saat mengumumkan hasil sidang.

Dalam meraih gelar pendidikan Strata 3 (S3) ini, Aries mengambil judul disertasi yakni, “Pengaruh Perencanaan Strategis, Kapasitas Kelembagaan dan Koordinasi Terhadap Efektifitas Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun Provinsi Kepulauan Riau”.

Sidang yang berlangsung hampir selama 3 jam ini, dipimpin langsung oleh Plt Rektor IPDN Prof Dr Drs Ermaya Suradinata, SH, MH, MS. Selain sebagai penguji, ada 7 penguji lainnya dalam sidang tersebut di antaranya Prof Dr Ngadisah, MA. Prof Dr Tjahya Supriatna, SU.

Lalu ada nama Prof Dr Murtir Jeddawi, SH, MH. Prof Dr J Basuki, M.Psi. Dr Ika Sartika, MT. Dr Ella Wargadinata, MA, M.Si, dan Dr Megandaru W Kawuryan, Msi.

Usai Sidang, Kabiro yang juga adik dari mantan Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro ini menyampaikan kebahagiaannya menyandang gelar doktor.

Kepada hariankepri.com, Aries berharap dengan ilmu yang didapat ini, dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi buat pembangunan di Provinsi Kepri.

“Dan tentunya untuk menjadi motivasi, khususnya untuk diri sendiri guna terus bercita dan berkarya, memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta,” ucapnya.

Hadir dalam sidang tersebut beberapa pejabat dari Kepri di antaranya Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kabiro Administrasi Perekonomian Herry Andrianto, dan Kepala DPMD Dukcapil Sardison. (arp)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini