Beranda Headline

Saat Upacara Berciri Khas Melayu, Rahma dan Weni Kompak Pakai Tudong Manto

0
Wali Kota Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni saat mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila secara virtual-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila, Selasa (1/6/2021) di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Upacara yang dilakukan secara virtual tersebut, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara.

Pada saat menjadi inspektur, terlihat Presiden Jokowi mengenakan baju adat Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan Rahma dan Yuniarni Pustoko Weni tampak kompak mengenakan baju kurung khas Melayu, lengkap dengan Tudong Manto.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa nilai-nilai luhur pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Presiden juga mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah, untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” tambahnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, yakni Wakapolres Tanjungpinang, Dandim diwakili Danramil 03 Kapten Inf D. Sihombing, dan pejabat lainnya dari unsur TNI-Polri.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here