Beranda Daerah Natuna

Rumah Sakit Apung Berlabuh untuk Operasi Warga

0
Pemeriksaan dan pengobatan gratis di Pelabuhan Penagi, Natuna

NATUNA (HAKA) – Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya 1 telah sandar di Pelabuhan Penagi, Natuna untuk melalukan pengobatan gratis kepada masyarakat. Termasuk melakukan pengoabatan berupa operasi kecil maupun operasi besar.

“Pelaksanaan pengobatan sudah dimulai sejak Rabu (26/7/2017) dan berkahir pada Sabtu (30/7/2017) mendatang,” terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Faisal Hasibuan.

Dalam RSA ini sedikitnya ada 20 orang dokter, yang semuanya akan melayani masyarakat. Mereka tergabung dalam Yayasan Dokter Peduli atau Doctore Share. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemkab Natuna, yang semuanya dipusatkan di Pelabuhan Penagi, Ranai.

Ia menjelaskan, adapaun pelayanan kesehatan berupa pengobatan, operasi besar, dan operasi kecil. Dan semua kegiatan pengobatan maupun operasi ini tidak dipungut biaya kepada masyarakat atau pasiennya.

Kegiatan operasi besar akan melayani berbagai jenis operasi seperti operasi usus buntu, wasir atau ambien, dan benjolan payudara (FAM).

Sedangkan operasi kecil meliputi layanan operasi angkat benjolan kecil, operasi tai lalat, daging tumbuh, kutil, mata ikan dan lain sebagainya. (fer)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here