Beranda Headline

Rumah Kontrakan Milik Dokter Muhibah di Kijang Lama Terbakar

0
Petugas Damkar, Dinas Satpol PP dan PK Tanjungpinang sementara padamkan api rumah milik dr M Alghiffari Muhibah, Senin (8/7/2019) siang,-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rumah kontrakan milik seorang dokter bernama, dr M Alghiffari Muhibah, hangus terbakar dilalap si jago merah, Senin (8/7/209) mulai pukul 13.25 hingga pukul 14.00 WIB.

Rumah yang dikontrakkan dan memiliki 7 kamar ini masih semi permanen, dengan dinding papan dan beralamat di Jalan RE Martadinata atau daerah Kijang Lama, Tanjungpinang.

Di lokasi kejadian, pemilik rumah kontrakan, MA Muhibah menerangkan, api berawal dari kamar kosong, lalu merambat ke dinding kamar dan menghanguskan 6 kamar serta ruangan lainnya.

“Api cepat merambat karena angin kencang. Saya langsung teriaki penghuni kost untuk keluar sama minta bantuan dari warga sekitar hingga petugas Damkar,” ceritanya kepada wartawan.

Untuk jumlah kerugian material, ia belum merincikan secara pasti. Ia bersyukur, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Untuk penghuninya sehat-sehat saja semua, tidak ada yang luka. Kerugian saya belum tahu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Kebakaran, Dinas Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga berawal dari hubungan arus pendek listrik PLN.

Atas kebakaran itu, kata Nanang, pihaknya menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), ditambah 1 unit mobil dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kota Tanjungpinang.

“Dugaan sementara dari korsleting listrik. Api cepat membakar rumah karena angin kencang, ditambah bahan dinding papan,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here