Beranda Daerah Bintan

Rumah dan Kedai Kopi di Barek Motor Kijang Ludes Terbakar

0
Kebakaran di Pantai Indah, Barek Motor Kijang, Bintan Timur, Senin (15/3/2021) dini hari-f/istimewa-tangkapan layar video warga

BINTAN (HAKA) – Satu unit bangunan rumah serta Kedai Kopi Akam di Jalan Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, ludes terbakar Senin (15/3/2021) dini hari.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kantor UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kijang, Togar. Ia menyebutkan, lokasi kebakaran itu di Pantai Indah Barek Motor Kijang, tepatnya jembatan penyeberangan antarpulau.

“Satu unit rumah lantai dua, kedai kopi kayu-kayu terbakar juga. Samping itu ada konter handphone nyaris terbakar juga,” ucap Togar saat dikonfirmasi hariankepri.com.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran itu, menurut Togar, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Awal pemicu kebakaran kita belum tau. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Petugas damkar mengetahui kejadian ini, kata Togar, atas laporan dari Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, pada Senin (15/3/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Sehingga, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil damkar yakni dari UPTD Damkar Kijang dan 1 unit bantuan dari Damkar Kota Tanjungpinang. Ditambah bantuan dari polsek setempat dan warga.

Saat memadamkan api, sambung Togar, petugas mengalami kesulitan. Pasalnya, PLN Kijang tidak melakukan pemadaman listrik di lokasi kebakaran.

Yakni, ada kabel listrik putus karena terbakar yang masih teraliri arus listrik. Akhirnya, petugas maupun warga berhasil memadamkan api pada pukul 05.00 WIB.

‘Hanya yang bikin lambat memadamkan api itu, PLN Kijang. soalnya ada kabel putus jatuh dan ada percikan api nya, untungnya tidak kena petugas maupun masyarakat,” imbuhnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here