Beranda Headline

Rini Kader Demokrat, Berpeluang Head to Head dengan Paman Is

0
Rini putri mendiang HM Sani yang berpeluang jadi Wagub Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Peluang Rini Fitriyanti untuk menggantikan posisi Agus Wibowo (AW) sebagai bacawagub Kepri masih terbuka lebar. Sebab sampai dengan hari ini, AW belum juga datang menemui panlih untuk melengkapi persyaratan yang kurang.,

Selain Rini, masih ada dua nama lagi yang berpeluang untuk menggantikan posisi AW sebagai bacawagub Kepri. Nama tersebut yakni Fauzi Bahar dan Mustofa Widjaja. Baik Rini, maupun Fauzi dan Mustofa bakal ‘bertarung’ dengan Isdianto yang sudah lebih dulu diusulkan sebagai bacawagub.

Menariknya, Rini yang merupakan putri mendiang HM Sani akan berpeluang head to head dengan pamannya, yakni Isdianto.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Huznizar Hood menyampaikan, Rini sebenarnya merupakan kader Partai Demokrat. Peluangnya untuk menggantikan posisi AW masih terbuka.

“Tapi saya tidak bisa berandai-andai apakah yang diusulkan itu nanti Rini. Karena itu harus melalui keputusan DPP,” ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Selain itu, untuk mengusulkan Rini dan dua nama lainnya sebagai bacawagub juga tetap harus melalui kesepakatan dari seluruh partai pengusung.

Namun, kata dia untuk pengusulan nama tersebut. Partai pengusung masih menunggu keputusan dari panitia pemilih (panlih).

Berdasarkan ketentuan apabila sampai batas waktu yang ditentukan AW tidak melengkapi persyaratan yang diminta. Maka panlih akan mengembalikan berkas AW ke partai pengusung melalui gubernur untuk mengganti calon.

“Jadi kita menunggu panlih mengembalikan berkas ke gubernur dan untuk mengganti nama, gubernur harus memanggil semua partai pengusung untuk mengusulkan nama pengganti,” tuturnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here