Beranda Headline

Resmikan Politeknik Lingga, Rachmat Gobel Apresiasi Mantan Bupati Lingga Alias Wello

0
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Hobel, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Nizar-Neko, mantan Bupati Alias Wello, saat meresmikan kampus Politeknik Lingga-f/istimewa

LINGGA (HAKA) – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Lingga, sekaligus meresmikan Kampus Politeknik Lingga, Selasa (2/3/2021).

Kampus ini bernama Politeknik Sultan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS), yang berlokasi di Kawasan Implasemen Timah di Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga.

Selain itu, politisi NasDem yang akrab disapa RG ini, juga meresmikan aula Gedung Politeknik dan Perusahaan Air Minum Kemasan BUMD Kabupaten Lingga.

“Ini perjalanan saya pertama kali, setelah pelantikan kepala daerah. Saya pilih Lingga karena ada penjelasan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko, sehingga membuat saya untuk datang,”

Kampus Politeknik SMRS Lingga saat ini memiliki tiga program studi yakni, perikanan, pertanian, dan peternakan. Artinya, Gobel menilai, Lingga adalah satu-satunya kampus memiliki tiga paket jurusan tersebut di wilayah Kepri.

Selain itu, lokasi kampus itu juga sangat strategis serta gedung perkuliahannya berdekatan dengan gedung bersejarah di Dabo Singkep. Ditambah, satu kompleks dengan industri BUMD Lingga.

“Saya memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan Lingga, juga mantan Bupati Lingga Pak Alias Wello. Artinya, beliau menyerahkan estafet ini kepada generasi muda,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD RI Rachmat Gobel, yang juga Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan yang membawahi Komisi IV, V, VI dan Komisi VII DPR RI ini ditemani oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko, mantan Bupati Lingga Alias Wello dan sejumlah pengusaha serta forkopimda. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here