Beranda Daerah Bintan

Rawan Banjir dan Longsor, Kapolsek Gunung Kijang Pimpin Apel Kesiapan Bencana

0
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing bersama camat dan anggota TNI sedang melakukan pengecekan kendaraan untuk siaga bencana alam-f/istimewa-humas polsek

BINTAN (HAKA) – Jajaran Polsek Gunung Kijang bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya, menggelar apel kesiapan bencana alam, di halaman Mapolsek Gunung Kijang, Jumat (24/9/2021) siang.

Apel itu dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing. Ia mengatakan, pelaksanaan apel bersama ini, merupakan tindak lanjut dari apel kesiapan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan di Kantor Bupati Bintan sebelumnya.

Tujuannya, agar petugas maupun pihak-pihak lain di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya, dapat mengantisipasi serta melakukan tanggap darurat ketika terjadi bencana alam.

“Baik itu banjir, longsor maupun angin puting beliung. Karena karakter wilayah Gunung Kijang, yang lebih cenderung rawan terhadap bencana alam seperti banjir dan karhutla,” ucap Melki.

Melki meminta, semua unsur tingkat kecamatan maupun pemerintah desa maupun kelurahan, untuk meningkatkan koordinasi.

Di antaranya, membuat posko bencana alam di desa dan kelurahan. Lalu, membentuk Satgas Bencana Alam tingkat kecamatan, kelurahan dan desa se-Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

“Setelah pelaksanaan apel ini, diharapkan agar saling bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur desa dalam penanganan bencana alam dan mengatur persiapan sarana dan prasarana,” ujarnya.

Usai pengarahan. Peserta apel melakukan pengecekan perlengkapan dan peralatan kebutuhan bencana alam, seperti mobil ambulance maupun mobil bencana daerah.

Diketahui, apel siaga bencana itu dihadiri oleh Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, Camat Toapaya Nepy Purwanto, Kepala Puskesmas Kawal dr Feby W Utami, Kepala Puskesmas Toapaya Wira Wiryawan, serta lurah dan para kades. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here