Beranda Headline

Rahma Mulai Salurkan Sembako, Mualaf Hingga Marbut Masjid Ikut Kebagian

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan paket sembako ke penerima-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mulai menyalurkan paket sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin. Termasuk kepada para marbut masjid, dan para mualaf serta yayasan pejuang kanker se-Tanjungpinang, juga ikut kebagian.

“Alhamdulillah, hari ini bisa kami tunaikan pembagian sembako kepada marbut, mualaf dan yayasan kanker yang ada di Tanjungpinang,” sebut Rahma saat menyerahkan bantuan, Rabu (20/4/2020) di Masjid Agung Al-Hikmah.

Adapun paket sembako yang dibagikan tersebut, berupa beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, tepung 2 kilogram, mentega dan susu kental manis 1 kaleng.

Rahma menegaskan, bantuan sembako yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang, yang selama ini telah dikumpulkan melalui Baznas Tanjungpinang.

“Sudah 2 tahun berjalan, kita melakukan pemotongan zakat profesi ASN yang dikelola oleh Baznas,” sebutnya.

Dengan adanya zakat profesi ASN tersebut, Pemko Tanjungpinang bersama Baznas bisa membantu masyarakat yang berhak menerima, di bulan Ramadan ini.

Oleh karena itu ia berharap, bantuan dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang ini, dapat bermanfaat bagi penerima, dan menjadi berkah untuk para ASN pemko yang rutin membayar zakat.

“Semoga kepada mustahik yang sudah menerima sembako ini bisa membuat kue untuk hari raya, dan kepada muzaki yang sudah memberi semoga dilimpahkan rezeki dan amalnya,” tuturnya.

Ia juga turut mendoakan kepada yayasan pejuang kaknker yang juga menerima sembako agar diberikan kesembuhan dan kekuatan.

“Semoga saudara kita yang tengah berjuang melawan kanker diberikan kekuatan dan kesembuhan,” imbuhnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang, Riawaty mengatakan, jumlah total paket sembako yang dibagikan oleh Wali Kota Tanjungpinang ada sebanyak 5.273 paket sembako.

“Kegiatanya 3 hari dimulai hari ini. Kalau total yang dibagikan di Masjid Agung Al Hikmah hari ini ada sekitar 555 paket sembako,” sebutnya.

Selain sembako, kata Riawaty, Wali Kota Tanjungpinang juga memberikan santunan kepada 1.220 anak yatim piatu yang ada di Tanjungpinang.

“Mulai besok dibagikan, anak yatim itu yang mencari OPD-OPD yang bekerja sama dengan masjid terdekat, nanti akan diberikan Rp 200 ribu per orang,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang mualaf yang menerima paket sembako di Masjid Agung Al-Hikmah mengucapkan terima kasih kepada sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada wali kota yang sudah peduli dengan warganya, dengan adanya bantuan sembako ini kami merasa terbantu menjelang lebaran,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini