Beranda Headline

Rahma Cek Pembangunan Quran Center: Namanya Syahrul Quran Fisabilillah

0
Wali Kota Rahma dan sejumlah kepala OPD saat meninjau Quran Center-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau pembangunan Quran Center yang terletak di Jalan Bukit Manuk, Selasa (8/6/2021).

Quran Center yang diberi nama Quran Center Syahrul Quran Fisabilillah merupakan impian Almarhum Syahrul, sewaktu menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang

Saat di lokasi, Rahma mengatakan, walaupun pembangunan belum selesai. Tapi ia yakin dengan kondisi yang terlihat di lapangan, sudah menunjukkan progres yang baik.

Ia merincikan, bahwa pada tahap pertama dilakukan proses pembebasan lahan dan pembangunan gedung.

Yang selanjutnya nanti, tahapan pelaksanaan program pendidikan, seperti pendidikan non formal dengan kegiatan belajar mengajar santri, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, serta program pengajaran.

Menurutnya, Quran Center dibangun dengan tujuan agar, di Kota Tanjungpinang memiliki tempat terpadu, sehingga anak-anak dapat belajar dan mendalami ilmu agama di kota sendiri.

“Saya harap generasi Kota Tanjungpinang tidak lagi jauh-jauh untuk belajar agama, cukup di Kota Tanjungpinang saja,” harapnya.

Ia menjelaskan, untuk ke depan sistem pembelajaran menggunakan kurikulum tersendiri, yang secara inovatif dirancang berdasarkan visi, misi dan target khusus institusi

“Serta dikemas dalam struktur program kurikulum yang menitikberatkan pada penguasaan basic Alquran of science and technology.

“Kurikulum diperkaya dengan pendekatan yang mengarah pada keterampilan hidup (Life Skill Education) dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi,” jelasnya.

Rahma menambahkan, fasilitas pada Quran Center Syahrul Quran Fisabilillah itu, ada beberapa ruangan yang peruntukannya sebagai asrama putra-putri, ruangan belajar putra-putri, ruang rapat, ruang makan, sekretariat Baznas dan musala, juga akan disediakan mobil operasional.

“Selanjutnya tinggal melengkapi fasilitas sarana dan prasarana penunjang, seperti cctv, tempat tidur, meja makan, dan satpam,” tukasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here