Beranda Lipsus Advertorial

Rahma Bangga, Program Kartu Elpiji Tiga Kilogram Ditiru Pemprov Kaltim

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan kartu pelanggan

“Kartu pelanggan ini fungsinya untuk masyarakat yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran RTS dan pelaku UMKM untuk mendapatkan gas subsidi. Sudah tercatat nama yang berhak membeli pada setiap pangkalan”, jelasnya.

Rahma juga menjelaskan perbedaan pada kartu, kartu bagi RTS di bagian bawah kartu berwarna hijau dan untuk UMKM berwarna oranye.

“Jika ada RTS atau Pelaku Usaha Mikro yang namanya belum terdaftar dipangkalan, silakan segera hubungi Ketua RT setempat untuk lanjutkan ke kelurahan,” ujar Rahma.

Rahma berharap bagi warga yang mampu dalam segi ekonomi, agar tidak lagi menggunakan elpiji subsidi dan beralih ke gas 5,5 kilogram non subsidi.

“jangan membeli yang bukan menjadi haknya, karena elpiji subsidi ini sudah jelas peruntukkannya yang tertulis pada tabung gas tersebut,” tegasnya.

Rahma juga mengevaluasi selama Kartu Pelanggan ini diberlakukan, terbukti tidak terjadi lagi kelangkaan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian gas bersubsidi ini.

“Alhamdulillah selama diberlakukannya Kartu Pelanggan ini, elpiji terus ada. Terasa saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang lalu tidak terjadi kelangkaan dan antrian, karena sudah jelas jumlah dan data pelanggannya sudah tetap di pangkalan tersebut,” jelasnya. (zul/humas)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here